Monday, October 19, 2015

Ngeri, Kap Nissan GT-R Bertenaga 1.600 HP Terbang di Kecepatan Tinggi

Ngeri, Kap Nissan GT-R Bertenaga 1.600 HP Terbang di Kecepatan TinggiTexas - Berkendara pada kecepatan tinggi sangat berisiko kalau tidak dilakukan ahlinya. Selain kontrol yang sulit dikendalikan, komponen mobil yang kendur pun bisa menimbulkan kecelakaan. Hal itu terjadi pada Nissan GT-R hasil modifikasi bertenaga 1.600 daya kuda ini.

Seperti dilansir Autoevolution, Selasa (20/10/2015), kap mesin Nissan GT-R itu terlepas dan terpental saat ini sedang diadu dengan Lamborghini Gallardo. Untungnya, peristiwa ini terjadi di tempat tertutup, bukan jalanan umum.

Dengan kecepatan 180 mil per jam (290 km/jam), kap mesin Nissan GT-R terlepas. Karena dalam kondisi kecepatan tinggi, kap itu pun terbang.

Beruntung, kap mesin yang terbang tersebut tidak menghantam siapa pun. Namun, kamera GoPro yang tertanam di bodi mobil ikut tersambar kap sehingga terpental juga.

Nissan GT-R ini adalah hasil upgrade dari AMS Performance. Tenaga mesinnya lebih dari 1.600 daya kuda.

Dikatakan, pemilik GT-R ini menggunakan duck tape untuk merekatkan celah panel di depan mesin. Hal itu bertujuan untuk mengurangi koefisien drag dan meraih kecepatan tertinggi.

Namun, persiapan yang dilakukannya justru berakibat fatal. Perekat itu tak bisa menahan tekanan pada kecepatan tertinggi sehingga kap mesin terlepas.