Monday, October 19, 2015

Ini Prediksi Langkah Mobil Otomatis di Masa Depan

Ini Prediksi Langkah Mobil Otomatis di Masa DepanJersey City - Teknologi dan inovasi di dunia otomotif terus berkembang. Mobil-mobil yang dahulu mungkin hanya bisa kita lihat di film berbau fiksi ilmiah, sebentar lagi bakal berseliweran di jalan. Bahkan beberapa produsen ternama telah menyerukan untuk membuat mobil otonom.

Berawal dari Google yang membuat proyek Google Self Driving Car, lalu disusul perusahaan mendiang Steve Jobs, Apple yang akan membuat Apple Car sebagai tandingan Google.

Produsen ternama seperti Audi, Mercedes-Benz, BMW, dan Tesla juga mulai membunyikan genderang perang di mobil otonom. Mereka bersaing untuk membuat mobil yang difasilitasi dengan driving assistance system yang dapat membantu pengemudi.

Teknologi tersebut terlihat seperti "babak pemanasan" sebelum warga dunia siap menerima kehadiran mobil-mobil otonom.

Lalu bagaimana perkiraan futuristik akan mobil otonom? Berikut perkiraan perkembangan mobil tanpa sopir, dikutip dari Forbes pada Senin (19/10/2015).

Dikatakan pada 2015, teknologi otonom sudah diperkenalkan. Yakni sistem yang dapat membantu pengemudi

Sebut saja dengan beberapa fitur seperti pengereman dan mengubah jalur secara otomatis marak ditetapkan pada mobil. Dua produsen mobil asal Jerman dan Swedia, Mercedes dan Volvo bahkan mengaplikasikan teknologi dimana mobil dapat beroperasi sendiri saat lalu lintas sedang macet.

Selanjutnya 2016, teknologi Autopilot sudah mulai diperkenalkan. Direncanakan pada 2016, direncanakan mobil listrik Tesla bakal memiliki sistem setir otomatis saat pengemudi berada di jalan bebas hambatan.

Beberapa mobil juga dikabarkan dapat melakukan parkir valet secara otomatis tanpa sentuhan tangan pengemudi.

Selanjutnya pada 2020 diperkirakan teknologi mobil otomatis akan terus berkembang. Seperti Lansia Bisa Mengemudikan Mobil.

Pertarungan mobil otonom diperkirakan bakal sengit pada 2020. Dengan kecepatan rendah, para orang tua yang lanjut usia dapat menggunakan mobil otonom.

Masih ditahun yang sama, saat pengemudi berada di jalan bebas hambatan bisa melakukan aktivitas lain bahkan beristirahat karena mobil akan dikemudikan secara otomatis.

Kian tuanya jaman, otomatis akan ikut mengembangkan mobil otomatis. Seperti pada 2030, mobil Otonom diprediksi akan berkeliaran di jalan.

Pada 2030, diperkirakan masyarakat di seluruh dunia sudah tidak asing lagi dengan mobil-mobil otonom di jalanan. Bahkan transportasi umum di 2030 juga menggunakan teknologi otonom.

Terus meningkat, pada 2035 mendatang, setiap orang akan terbiasa menggunakan Mobil Otonom.

Di masa ini (2035) orang-orang akan menggunakan mobil otonom untuk kemana saja. Kargo-kargo yang mengangkut barang dengan jumlah besar juga akan menguunakan teknologi otonom.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment