Wednesday, November 11, 2015

BMW Siapkan Gelontorkan Generasi Ketiga Crossover X3

BMW Siapkan Gelontorkan Generasi Ketiga Crossover X3Munich - BMW tengah mempersiapkan generasi ketiga dari crossover kompak BMW X3 yang akan diluncurkan 2016 mendatang. Serangkaian uji coba pun terus digeber untuk memastikan kesiapan mobil sebelum digelontorkan ke pasar.

Laman Autoevolution, Kamis (12/11/2015) melaporkan, BMW saat ini membentuk kembali identitas bagi crossover itu. Langkah itu terlihat dari penggunaan platform baru, yakni platform CLAR yang digunakan oleh crossover itu.

Platform anyar itu merupakan pengembangan dari platform lama, CFRP. Sementara gaya arsitektur mobil itu menggunakan arsitektur model yang berpenggerak dua dan empat roda. Soalnya, generasi anyar BMW X3 ini juga bakal ditawarkan dengan varian berpenggerak dua dan empat roda.

Namun, untuk tipe XDrive diperkirakan masih mengusung gaya dan penggerak empat roda seperti yang digunakan oleh generasi pertama. Meski begitu sejumlah ubahan tetap terjadi di tipe ini.

Ubahan di bagian interior mulai terlihat pada fitur teknologi informasi, hiburan, dan sederet fitur lain yang juga memiliki kemiripan dengan perangkat di BMW Seri 7 generasi anyar. Tambahan fitur itu tak hanya untuk meningkatkan kesan mewah saja, tetapi juga kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna mobil.

Sedangkan untuk mesin, BMW bakal menambahkan varian anyar yakni mesin 1.500 cc tiga silinder. Mesin baru itu baik bensin maupun diesel.

Adapun untuk tipe paling tinggi, disebut-sebut bakal memiliki kinerja setara dengan model M40iM. Performa seperti ini juga dbisa ditemukan pada BMW X4 yang baru-baru ini diperkenalkan.

Tapi yang paling menarik dari serangkaian tipe yang bakal disajikan BMW di jajaran X3 terbaru, adalah versi plug-in hybrid. Model yang masih menggunakan nama kode G01 itu menggunakan sumber tenaga dari mesin bensin dengan motor listrik.

Sementara itu, dalam proses pengujian , generasi anyar X3 tersebut ditutup rapat kamuflase. Walhasil, lekukan dan ubaha-ubahan yang ada di bagian depan maupun belakang tak terlihat dengan jelas.




(arf/arf)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment