Monday, November 9, 2015

Bos Ford Kagumi Google dan Apple Ciptakan Mobil Otonom

Bos Ford Kagumi Google dan Apple Ciptakan Mobil OtonomDublin - Dua perusahaan teknologi terbesar di dunia saat ini, Google dan Apple tengah bersaing ketat dalam menciptakan mobil otonom. Persaingan keduanya mendapat tanggapan dari Executive Chairman Ford Motor Company, Bill Ford.

Menurut Bill, persaingan keduanya membuat dirinya kagum. Meski ia memimpin perusahaan otomotif, cicit dari pendiri Ford tersebut tidak merasa terganggu dengan proyek ambisius yang tengah dikerjakan dua perusahaan teknologi tersebut. Ia justru menyambut dengan senang bahwa Apple dan Google kini masuk ke industri otomotif.

"Saya pikir hal tersebut mengagumkan," ujar Bill Ford saat menghadiri konferensi Web Summit di Dublin, Irlandia, seperti diberitakan CNBC News.

Ia menambahkan, persaingan keduanya menimbulkan revolusi baru di industri otomotif. Beberapa perusahaan mobil asal Jerman seperti Audi, BMW, dan Daimler menggandeng Nokia untuk membangun sistem pemetaan yang menjadi kunci untuk mobil otonom.

Ford sendiri dikabarkan tengah menggarap mobil otonom yang dipimpin secara khusus oleh Randy Visintainer. Beberapa tahapan masih harus dilakukan oleh Ford sebelum benar-benar memasarkan mobil otonom produksi mereka ke publik.

Saat ditanya apakah Ford akan bekerjasama dengan Google dan Apple dalam membuat mobil otonom, Bill menjawab, "Saya pikir kerjasama itu menjadi penting jika Anda berpikir kembali visi dari kakek buyut saya."


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment