Monday, November 9, 2015

Giliran Nissan Hentikan Pakai Inflator Airbag Takata

Giliran Nissan Hentikan Pakai Inflator Airbag TakataYokohama - Krisis inflator airbag Takata membuat beberapa pabrikan tak mau lagi menggunakan produk dari perusahaan itu. Sebelumnya, Honda, Toyota dan Mazda menegaskan tak lagi menggunakan airbag Takata yang mengandung amonium nitrat.

Kini, seperti diberitakan Reuters, Selasa (10/11/2015), giliran Nissan yang menyatakan untuk tidak menggunakan inflator airbag Takata. Airbag Takata yang mengandung amonium nitrat itu telah menyebabkan recall besar-besaran di seluruh dunia.

"Kami telah memutuskan untuk tidak menggunakan lagi inflator (Takata) yang mengandung amonium nitrat di airbag untuk model masa depan," kata Nissan dalam sebuah pernyataan.

Nissan menegaskan, keselamatan pelanggannya adalah prioritas utama yang terus dianutnya. Pabrikan asal Jepang itu juga berjanji akan menggantikan inflator pada kendaraan yang terkena dampak penarikan secepat mungkin.

Regulator keselamatan Amerika Serikat mengatakan, inflators Takata yang berisi amonium nitrat dapat menyebabkan kantung udara meledak dengan kekuatan yang berlebihan. Hal itu menyebabkan penyebaran pecahan logam di dalam kendaraan.

Lebih dari 30 juta mobil telah ditarik di seluruh dunia sejak tahun 2008 terkait inflator airbag Takata. Inflator cacat telah dikaitkan dengan delapan kematian dan lebih dari 100 luka-luka.

Nissan mengatakan akan melaksanakan pemeriksaan ulang kendaraan di Jepang yang telah diperbaiki dari cacat airbag setelah penumpang terluka ketika airbag Takata mengembang saat tabrakan pekan lalu.


(rgr/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment