Monday, November 9, 2015

Jeep Renegade Jadi Mobil Terbaik di Brazil

Jeep Renegade Jadi Mobil Terbaik di BrazilSao Paulo - Mengawali kariernya di Geneva Motor Show tahun lalu, nama Jeep Renegade makin meroket. Bahkan di Brazil, mobil paling kecil yang memiliki badge Jeep itu didapuk sebagai mobil terbaik.

Seperti dilansir Carscoops, Senin (9/11/2015), crossover sub-kompak ini juga menjadi mobil pertama Jeep yang dibuat secara eksklusif di luar Amerika Serikat yakni di Melfi, Potenza, Italia dan Goiana, Pernambuco, Brazil. Jeep Renegade mendapat predikat 2016 Car of The Year versi Autoesporte Magazine.

Penghargaan ini diserahkan di Sao Paolo, Brazil. Setidaknya 20 jurnalis lokal memilih Renegade sebagai mobil terbaik. Penghargaan ini telah diselenggarakan setiap tahun oleh majalah itu sejak tahun 1966.

"Kami merasa terhormat untuk menerima pengakuan penting ini. Jeep Renegade dibuat di Brazil untuk Brazil. Ini adalah kendaraan yang tepat, pada waktu yang tepat untuk mendorong perluasan merek Jeep di Brazil dan di seluruh Amerika Latin," kata Kepala Merek Global Jeep, Mike Manley.

Menurut Fiat Chrysler Automobiles (FCA) sebagai perusahaan induk Jeep, Jeep Renegade telah memimpin segmen sport utility vehicle (SUV) di Brazil dalam hal penjualan. Mobil ini juga menjadi salah satu dari 10 kendaraan terlaris pada September dan Oktober.

Crossover ini pun terplih sebagai kendaraan paling aman yang dibuat di Brazil setelah dievaluasi oleh Latin NCAP dalam tes tabrak.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment