Monday, November 9, 2015

Volkswagen Golf Generasi VIII Diluncurkan Akhir 2016?

Volkswagen Golf Generasi VIII Diluncurkan Akhir 2016?Wolfsburg - Volkswagen (VW) dikabarkan tengah menyiapkan generasi kedelapan dari VW Golf untuk diluncurkan akhir tahun 2016 nanti. Namun, meski menyandang nama Golf VIII, sejatinya mobil ini tak lebih dari versi facelift dari generasi sebelumnya.

Seperti dilaporkan Worldcarfans, Senin (9/11/2015), proses facelift untuk generasi terbaru seperti ini pernah terjadi pada VW generasi kelima dan keenam.

Generasi VIII ini disebut sebagai tak lebih dari proses evolusi dari generasi pendahulunya yang menekankan pada penajaman garis-garis pada bodi.

Karena sifatnya yang facelift itu, maka dimensi dari Golf VIII dipastikan tidak akan berubah. Namun, VW disebut-sebut bakal melakukan penyegaran pada bagian interior termasuk peranti hiburan dengan layar sentuh model terbaru serta kluster instrument yang sudah berteknologi digital.

Dengan ubahan tersebut akan memudahlan pengemudi untuk mengontrol berbagai fitur hanya dengan sentuhan. Selain berbagai fitur baru lainnya juga akan ditambahkan meski hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti.

Indikasi bahwa generasi kedelapan ini hanya bersifat facelift dikarenakan Kepala Desain VW, Walter de Silva, telah pensiun. Sehingga, diperkirakan, dia tak melakukan sesuatu yang menjadi pekerjaan rumah di saat menjelang purna tugas.

Kabar lainnya menyebut mobil itu akan diluncurkan di arena Paris Motor Show, pada Oktober 2016. Sedangkan penjualannya dimulai pada awal 2017.

Mobil ini menggunakan basis yang sama dengan saudaranya Audi A3, Seat Leon, dan Skoda Octavia. Mereka dikenal menggunakan arsitektur MQB.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment