Sunday, November 29, 2015

Ingat, Jangan Main Copot Sandaran Jok

Ingat, Jangan Main Copot Sandaran Jok Jakarta - Sandaran jok atau head rest sering kali dilepas karena kita merasa tidak nyaman. Tapi hal itu tidak disarankan dari kacamata keamanan, karena sandaran jok tadi akan menyangga kepala kita kalau terjadi tabrakan.

“Head rest jangan dilepas, ketika mobil terjadi tabrakan dari depan itu yang berfungsi, ketika ditabrak dari belakang itu juga berfungsi,” ujar Iwan Abdurrahman dari Technical Service Division PT Toyota-Astra Motor di acara coaching clinic bertajuk Amazing Rush di kawasan Ancol, Jakarta, Minggu (29/11/2015).

Sandaran jok berfungsi menahan lemparan kepala ke belakang, sehingga meredam gerakan kepala. “Tolong jangan dicopot, dimodif, karena secara fungsi itu lebih baik buat kita,” ujarnya.

Selain sandaran jok, SUV seperti Toyota Rush kini sudah dilengkapi dengan ISOFIX, sebuah contelan di jok untuk memasang kursi anak. Dengan ISOFIX memasang kursi anak menjadi mudah karena tinggal sambung saja.

“ISOFIX itu buat tempat duduk anak kecil, jadi di jok ada contelannya, jadi kalau mau pakai baby seat selama dia standar internasional dia bisa dipasang,” ujarnya.




(ddn/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment