Sunday, November 29, 2015

Toyota Kembali Rajai Penjualan Mobil Dunia

Toyota Kembali Rajai Penjualan Mobil DuniaTokyo - Toyota kembali merajai penjualan mobil dunia mengalahkan pesaingnya, Volkswagen. Dalam penjualan periode Januari-Oktober, tercatat 8,35 juta unit Toyota terjual di seluruh dunia.

Pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen tampaknya kembali menelan pil pahit untuk penjualan di bulan Oktober. Usai terkena skandal emisi, penjualan VW terus menurun. Gelar raja penjualan mobil yang diemban oleh VW kini direbut oleh Toyota. Selama periode Januari-Oktober tahun ini, penjualan VW tercatat 8,26 juta.

Seperti dilansir Reuters, Senin (30/11/2015), jumlah penjualan VW tersebut menurun 5,3 persen tahun ini. Ditambah lagi kasus skandal emisi yang dilakukan oleh Volkswagen turut memengaruhi penjualan. Sejumlah kerugian tengah menanti perusahaan yang bermarkas di Wolfsburg, Jerman itu.

Sedangkan Toyota makin berjaya dengan mencatat angka penjualan 8,35 juta unit kendaraan. Produsen mobil asal Jepang itu kini berhasil menggeser VW sebagai raja penjualan mobil di dunia.

Pada periode sebelumnya yaitu Januari-September, Toyota juga berhasil menyalip penjualan Volkswagen dengan 7,49 juta unit kendaraan. Angka tersebut terpaut sedikit dengan penjualan VW sebanyak 7,43 juta mobil.


(rgr/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment