Sunday, November 29, 2015

Ini Alasan Rush Tetap Pakai Penggerak Roda Belakang

Ini Alasan Rush Tetap Pakai Penggerak Roda BelakangJakarta - Belakangan ini sering muncul perdebatan soal mobil SUV yang paling bagus, apakah itu mobil yang memiliki sistem penggerak roda belakang atau depan. Khusus untuk Toyota Rush, Low SUV punya Toyota itu masih setia dengan penggerak roda belakang.

Iwan Abdurrahman dari Technical Service Division PT Toyota-Astra Motor menjelaskan sebenarnya baik itu mobil dengan sistem penggerak depan dan sistem penggerak belakang memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda.

“Yang pasti semua diciptakan ada tujuannya. Kalau mobil penggerak roda belakang, saat mobil ngegas, roda belakang itu seperti lebih tertekan ke jalan, torsi mesin akan lebih banyak tersalurkan ke jalan, sehingga di tanjakan dan akselerasi lebih bagus. Itu sebabnya mobil balap tidak ada yang memakai penggerak roda depan, hampir semua mobil balap pakai penggerak roda belakang. Ketika orang nyebut 2WD (two wheel drive), pasti itu ditaruh di belakang, mobil mewah juga memakai penggerak roda belakang, karena akselerasi tenaga lebih baik. Namun untuk mobil penggerak roda depan, untuk bermanuver di dalam kota lebih enak,” begitu paparnya saat memberikan presentasi di coaching clinic bertajuk Amazing Rush di kawasan Ancol, Jakarta, Minggu (29/11/2015), kemarin.

Karena itu lah, Rush menggunakan sistem penggerak roda belakang. Dengan paduan mesin 1.500 cc yang sama dengan Avanza, Rush bisa menaklukkan tanjakan.




(ddn/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment