Sunday, November 29, 2015

Ngeri, Tahun 2020 Kecelakaan Bakal Jadi Penyebab Kematian Ketiga Tertinggi di Dunia

Ngeri, Tahun 2020 Kecelakaan Bakal Jadi Penyebab Kematian Ketiga Tertinggi di DuniaJakarta - Korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas kian banyak. Bahkan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memprediksi, pada tahun 2020 nanti kecelakaan lalu lintas akan menjadi penyebab kematian tertinggi nomor 3.

Dalam presentasinya di acara coaching clinic bertajuk Amazing Rush yang diadakan detikOto bersama Toyota, Adriyanto Wiyono dari Indonesia Defensive Driving Center (IDDC) mengatakan, data WHO pada tahun 1998 kecelakaan lalu lintas berada di urutan kesembilan penyebab kematian tertinggi.

"Tapi itu terus naik. Tahun 2020 bakal jadi nomor 3," kata pria yang akrab disapa Riyan di Ancol, Jakarta, Minggu (29/11/2015).

Namun, di Indonesia ternyata lebih tinggi lagi. Riyan menyebut, pada 2012 kecelakaan merupakan penyebab kematian tertinggi kedua di Indonesia.

"Di Indonesia tahun 2012, kecelakaan nomor 2. Lebih mematikan lagi," katanya.

Riyan juga mengatakan, kecelakaan berakibat fatal terhadap kondisi ekonomi korbanya. Setidaknya 63 persen, korban kecelakaan atau keluarga yang ditinggalkan mengalami kemiskinan.

"Siapapun yang terlibat kecelakaan, 63 persen mengakibatkan kemiskinan pada keluarga korbannya. Anda pasti enggak mau kan dari rumahnya yang kayak gini (sambil menunjukkan gambar rumah mewah di layar presentasi) menjadi seperti ini (menunjukkan gambar rumah berdinding anyaman bambu)," katanya.



(rgr/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment