Sunday, November 29, 2015

Proton Indonesia Akui Ada Pengurangan Karyawan

Proton Indonesia Akui Ada Pengurangan KaryawanJakarta - PT Proton Edar Indonesia (PEI) mengakui telah melakukan pengurangan karyawan atau restrukturisasi. Hal itu dilakukan dengan terpaksa karena situasi perekonomian yang mengharuskan menempuh kebijakan tersebut.

“Memang ada benar ada restrukturisasi di perusahaan kami, dan di tengah situasi ekonomi seperti ini, kami terpaksa dengan berat hati melakukan restrukturisasi dan efisiensi,” papar Presiden Direktur PEI, Norarman Bin Kardi dalam pesan singkatnya kepada detikOto.

Dia juga menegaskan, kendati ada kebijakan seperti itu, namun operasional di lapangan tetap berjalan normal. Baik penjualan unit mobil, penjualan suku cadang, serta layanan perbaikan tetap dilakukan seperti biasa.

Sebelumnya, seorang sumber di PEI mengaku perusahaan telah melakukan restrukrisasi besar-besaran. Jumlah karyawan yang dikurangan mencapai lebih dari 70 persen.

“Tapi apakah PEI masih akan berjalan seperti biasa meneruskan bisnis di Indonesia atau akan ada perubahan, sampai saat ini belum ada kejelasan,” ucapnya.

Sumber itu menyebut, salah satu alasan kebijakan itu adalah, kondisi kesehatan perusahaan yang menurun sejak dua tahun terakhir. Penjualan Proton di Indonesia terus menyusut. “Apalagi pasar otomotif juga terus menurun, jadi penjualan Proton juga semakin susut,” kata dia.

Data menunjukkan, sepanjang 2013 penjualan mobil asal Malaysia itu masih tercatat di kisaran 1.000 unit. Namun di tahun berikutnya hanya 523 unit.

Bahkan, sepanjang 2015 ini, sampai Oktober lalu penjualan tercatat hanya di bawah 150 unit. Sedangkan model yang ditawarkan adalah Exora, Preve, Neo R3, Suprima S dengan Exora sebagai model terlaris.


(arf/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment