Tuesday, December 29, 2015

Ada Skandal Emisi Diesel VW, Mobil Diesel Tata Tak Terpengaruh

Ada Skandal Emisi Diesel VW, Mobil Diesel Tata Tak TerpengaruhJakarta - Skandal emisi Volkswagen yang terjadi beberapa waktu lalu, diakui oleh Tata Motors Distribusi Indonesia tidak berpengaruh pada penjualan kendaraan diesel mereka. Dengan yakin, Tata mengatakan telah mengikuti standar emisi yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Hal tersebut dijelaskan oleh Marketing Advisor Tata Motors Distribusi Indonesia, Manoj Arora. Meski kendaraan komersial yang dijual produsen mobil asal India itu menggunakan diesel, standar emisi tetap diperhatikan mengikuti regulasi yang berlaku di negara yang menjadi pasar Tata.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu skandal emisi Volkswagen mencuat dan menghebohkan jagat industri otomotif dunia. Pabrikan mobil asal Jerman itu menggunakan software khusus untuk mengelabui keluaran emisi gas buang. Hal tersebut turut memengaruhi pabrikan otomotif lainnya yang menggunakan diesel sebagai mesin pada kendaraan buatan mereka.

"Kasus skandal VW tidak bakal memengaruhi penjualan kami, meski 90 persen kendaraan niaga kami adalah diesel. Kami selalu berusaha 100 persen memenuhi regulasi soal emisi di negara-negara yang menjadi pasar kami," ujar Manoj.

Penjualan Tata Motors di Indonesia saat ini berfokus pada kendaraan komersial. Hampir seluruh kendaraan komersial tersebut menggunakan mesin diesel yang diklaim lebih efisien dan irit terkait bahan bakar.

Beberapa kendaraan komersial keluaran Tata Motors yang menggunakan mesin diesel yakni pikap Super Ace 1400 cc, Ace EX2, dan XenonRX.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment