Tuesday, December 29, 2015

Tata Tunda Penjualan Kendaraan Pedesaan di Indonesia

Tata Tunda Penjualan Kendaraan Pedesaan di IndonesiaJakarta - Tata Motors Distribusi Indonesia memperkenalkan dua kendaraan berbahan bakar CNG pada pameran GIIAS 2015, Agustus lalu. Namun untuk penjualan kendaraan tersebut, pihak Tata Motors mengaku masih menunggu jaringan stasiun pengisian bahan bakar CNG yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Dua kendaraan CNG yang dipamerkan Tata Motors dalam GIIAS 2015 yaitu pikap Ace CNG dan Iris CNG yang dipergunakan untuk angkutan penumpang dan logistik di wilayah pedesaan.

Marketing Advisor Tata Motors Distribusi Indonesia, Manoj Arora menjelaskan, dua kendaraan tersebut hanya dipamerkan saja, belum untuk dijual. Penjualan sendiri masih menunggu kesiapan infrastruktur terkait stasiun pengisian bahan bakar CNG.

"Dua kendaraan tersebut hanya kami pamerkan saja. Kalau station network siap dan lebih banyak dibuka, kami akan meluncurkan untuk penjualan," kata Manoj Arora.

Pikap Tata Ace memiliki kapasitas angkut 800 kg dengan mesin injekasi gas berpendingin cair 702 cc, 275 CNG-BS IV. serta torsi 48,9 Nm. Sedangkan Tata Iris adalah kendaraan yang dipergunakan untuk mengangkut penumnpang dengan kapasitas 4 hingga 5 penumpang.

Tata Iris mengusung mesin 1 silinder CNG 611 cc dengan torsi 39 Nm. Tangki CNG memiliki kapasitas 10 kg dengan kemampuan jarak tempuh 220 km.


(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment