Tuesday, December 29, 2015

Tata Motors Dukung Pemerintah Sediakan Transportasi BBG

Tata Motors Dukung Pemerintah Sediakan Transportasi BBGJakarta - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) siap bekerja sama dengan pemerintah Indonesia soal transportasi publik. Khususnya kerja sama tersebut dalam menyiapkan transportasi publik berbahan bakar gas alam atau CNG yang menjadi andalan Tata Motors.

Marketing Advisor TMDI, Manoj Arora menjelaskan Tata Motors siap untuk menyuplai transportasi publik seperti bus yang berbahan bakar gas alam untuk pemerintah. Tata dengan percaya diri yakin dapat mendukung pemerintah terkait transportasi publik.

Apalagi dikatakan Manoj, di negara asal Tata yaitu India, Tata telah menyuplai bus dengan bahan bakar CNG untuk pemerintah India. Hal itu yang membuat Tata siap jika bekerja sama dengan pemerintah Indonesia.

Namun ia juga menyampaikan bahwa hal penting yang patut diperhatikan adalah soal stasiun pengisian bahan bakar CNG. Jumlah stasiun pengisian bahan bakar CNG harus memenuhi kapasitas dari kendaraan yang ada nantinya.

"Jika pemerintah siap memilih CNG, Tata siap. Kami akan melakukan diskusi dengan pemerintah dan support untuk masuk ke dalam wilayah itu (transportasi publik). Di India, kami menyuplai banyak bus untuk pemerintah India dan yang kami suplai adalah CNG. CNG sangat popular disana," ujar Manoj.

Ia melanjutkan,"Kami punya banyak kendaraan bagus dengan CNG mulai dari pikap CNG, truk CNG,dan bus CNG."

Salah satu transportasi publik di Indonesia yang mulai menggunakan bahan bakar CNG yaitu TransJakarta yang menjadi andalan warga DKI Jakarta. Pihak Pemerintah DKI Jakarta juga mendorong penggunaan bahan bakar CNG untuk sektor transportasi di seluruh wilayah DKI Jakarta.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment