Thursday, December 24, 2015

Buntut Skandal Uji Emisi, VW Tak Lagi Pakai Slogan Das Auto

Buntut Skandal Uji Emisi, VW Tak Lagi Pakai Slogan Das AutoJakarta - Akibat terungkapnya skandal pengujian mesin diesel yang membawa dampak finansial, manajemen Volkswagen (VW), kini memutuskan untuk tidak lagi menggunakan slogan Das Auto. Kabarnya, slogan baru yang bermakna lebih lembut akan diluncurkan dan secara bertahap diperkenalkan ke berbagai penjuru dunia.

Laporan yang dilansir Reuters, Jumat (25/12/2015), menyebut, kampanye baru termasuk penggantian motto itu dibahas dalam forum yang dihadairi 2.000 manajer di grup VW pekan lalu.

“Langkah ini ditempuh untuk kembali membangun reputasi perusahaan menyusul anjloknya penurunan di beberapa wilayah, termasuk Amerika Serikat dan Inggris,” tulis kantor berita ini.

Jurubicara VW yang dikonformasi mengatakan, slogan Das Auto bukanlah mati, tetapi tidak lagi digunakan oleh perusahaan. Terutama, kata dia, slogan itu tidak lagi menemani logo VW dalam tayangan iklan.

"Di mana pun, di masa depan, logo kami tetap akan muncul. Dan itu akan didukung oleh merek slogan merek yang baru. Slogan itu akan diluncurkan secara bertahap di seluruh dunia,” kata dia.

Slogan Das Auto diluncurkan pada 2007 lalu oleh bos VW â€Â" saat itu â€Â" Martin Winterkorn. Slogan ini sejatinya memiliki arti yang cukup sederhana yakni ‘Mobil’ atau dalam bahasa Inggris ‘Car’.

Sebelumnya pabrikan yang berpusat di Wolfsburg, Jerman itu, mengusung slogan Aus Liebe zum Automobil yang artinya kecintaan kepada mobil. Semua slogan itu disbanding dengan kata Volkswagen yang berarti mobil rakyat.

Kecurangan uji emisi mesin diesel yang dilakukan VW terungkap pada September lalu. Akibat dari perilaku tak senonoh itu, pabrikan ini dijatuhi hukuman denda serta penarikan jutaan unit mobil buatannya.


(arf/arf)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment