Thursday, December 24, 2015

Ikuti Google dan Apple, Blackberry Garap Teknologi Mobil Tanpa Sopir

Ikuti Google dan Apple, Blackberry Garap Teknologi Mobil Tanpa SopirJakarta - Setelah Google dan Apple memanaskan persaingan di mobil otonom, giliran BlackBerry yang kepincut untuk memasuki segmen mobil tersebut lewat teknologi buatannya. Perusahaan smartphone dan software asal Kanada itu berencana memperkenalkan teknologi untuk mobil otonom pada Januari 2016.

Seperti dilansir Autoevolution, Jumat (25/12/2015), Chief Executive Officer BlackBerry, John Chen mengatakan ia ingin bekerja sama dengan Apple, Google, Tesla untuk mengembangkan teknologi pada mobil otonom tersebut.

Sebelumnya, di bidang otomotif, BlackBerry telah berkiprah lewat QNX yang menghubungkan sistem infotainment dengan mobil.

"Software kami saat ini telah digunakan pada 60 juta unit kendaraan di seluruh dunia. Ini sudah jelas bahwa kami akan melangkah ke generasi mobil selanjutnya," ujar John Chen.

BlackBerry menggandeng Luxoft untuk mengembangkan teknologi untuk mengemudi di mobil semi otonom. Teknologi ini disebut dengan CVNAR.


(nkn/arf)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment