Thursday, December 24, 2015

Gandeng Samsung, BMW Bikin Asisten Pintar Berkomunikasi dengan Mobil

Gandeng Samsung, BMW Bikin Asisten Pintar Berkomunikasi dengan MobilMunich - Mobil Anda tak mengerti aksen bahasa Anda saat memberi perintah di fitur komunikasi? Tak usah khawatir, kini BMW, Samsung, Panasonic tengah bekerjasama untuk menciptakan teknologi yang berperan sebagai asisten pintar untuk menerjemahkannya.

Seperti dilansir Autoevolution, Jumat (25/12/2015), konsorsium tiga pabrikan itu menggandeng perusahaan spesialis pengenalan percakapan dan artificial, Nuance. Dengan teknologi tersebut, maka aksen dan logat seseorang bakal dengan mudah dikenal.

Walhasil, perintah suara pengemudi atau pengguna mobil ke mobil yang tengah ditungganginya tetap bakal nyambung. Pun dengan beragam bahasa yang diakui dan terdaftar oleh fitur tersebut.

Bahkan, nantinya, sistem mampu membedakan antara percakapan Anda yang bersifat perintah atau Anda hanya bicara seperti biasanya. Sehingga, tidaka akan terjadi salah perintah terhadap mobil.

Selama ini Nuance memang memfokuskan diri pada cara bicara manusia. Pabrikan ini juga memproduksi peranti lunak yang berfungsi untuk memetakan gaya bicara suara yang nantinya akan digunakan dalam operasi aplikasi.

Tak hanya itu. Sistem tersebut juga akan bisa membedakan antara aksen di satu bahasa dengan bahasa lainnya. Misalnya aksen dalam bahasa Jerman, Spanyol, Prancis, Belanda, atau Jepang. Kini, Nuance telah mengenali 40 bahasa lebih dan lebih dari 80 suara yang berbeda.


(arf/arf)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment