Thursday, December 24, 2015

Srikandi ERCI Sumut Resmi Berdiri

Srikandi ERCI Sumut Resmi BerdiriMedan, - Berbicara tentang komunitas mobil, tentu kita membayangkan sekumpulan pria dengan mobil modifikasi atau balap, nongkrong di bengkel-bengkel, serta kegiatan-kegiatan yang pastinya berkaitan dengan pria.

Namun tidak dengan satu komunitas Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Sumatera Utara, membentuk wadah bagi kaum perempuan untuk ikut berkecimpung dalam dunia otomotif.

Pembentukan wadah srikandi dikomunitas Ertiga ini bukan tanpa dasar, keinginan yang kuat untuk berpartisipasi dalam dunia otomotif menjadi dasar anggota ERCI yang perempuan untuk membentuk lembaga srikandi. Pemilihan pengurus 6 desember lalu dan terpilih Nenny Zureni sebagai ketua untuk periode 2015-2017.

Acara pelantikan digelar pada sabtu (19/12) di Diler Suzuki Arista Cabang Ngumban Surbakti dengan tema “Memperkuat partisipasi wanita Indonesia dalam dunia otomotif”. Ketua Srikandi ERCI Sumut, Nenny Zureni mengatakan, ERCI Sumut merupakan yang pertama melahirkan lembaga srikandi yang mampu menampung aspirasi dibidang otomotif.

"Beginilah ketika emansipasi wanita ditumpahkan dalam sebuah komunitas mobil, tentunya akan sangat menarik dan unik. Kalau biasanya sosok wanita dalam komunitas hanya mendampingi, kali ini justru kita menjadi bagian dari komunitas mobil,” ucap Nenny Zureni didampingi wakil ketua 1, Juli Widya Lestari, wakil ketua 2, Era Permata Sari dan sekretaris, Hervina Sari lubis serta jajaran pengurus Srikandi ERCI Sumut lainnya.

Nenny menambahkan, meskipun keberadaan dan eksistensi komunitas ERCI Sumut bisa dikatakan masih seumur jagung, namun tidak begitu dengan kegiatan dan aktivitas yang dilakukan ERCI Sumut sejak berdiri 18 april tahun 2014 lalu.

"Berbagai kegiatan touring dan aksi sosial serta predikat hadiah yang diraih komunitas kita ini, membuat ERCI semakin diperhitungkan di kancah perotomotifan Sumatera Utara, apalagi kini dengan kehadiran srikandi yang menjadi wadahnya para ladies ertiga untuk ikut berkecimpung dalam dunia otomotif. Karena otomotif bukan hanya untuk para lelaki, tapi kita sebagai wanita siap dan ikut mengepakkan sayap ERCI di dunia otomotif,“ tegasnya dengan nada semangat.

Untuk program srikandi, Sekretaris ERCI Sumut, Hervina Sari Lubis memaparkan, Salah satu program yang akan gelar nantinya adalah safety driving bagi wanita, coacing clinic pengetahuan-pengatahuan dasar perawatan mobil bagi wanita.

“karena kita ketahui bersama banyak wanita hanya bisa menyetir saja, namun tidak mengetahui cara driving yang benar dan bagaimana merawat sebuah kendaraan serta antisipasi ketika mogok dijalan atau minimal pecah ban.Jadi kita bisa melakukan sendiri tanpa harus menelepon bengkel. Atau minta bantuan orang lain, “ paparnya
 
Sementara itu, ketua ERCI Sumut, H. Muliadin Harahap mengatakan, kehadiran Srikandi Ini merupakan terobosan baru sebagai sasaran pengembangan bakat, khususnya wanita indonesia. Menjalin tali silaturahmi antara pengguna ertiga dengan masyarakat. Sebagai wadah hiburan yang bersifat positif. Menyatukan visi dan misi. Menimalisir permasalahan dikalangan wanita.
“paling tidak dapat memperkokoh kekeluargaan antar pengguna ertiga. Inilah terobosan yang fungsionil untuk mencapai sasaran â€Â" sasaran yang positif yang dibangun srikandi ERCI Sumut.

Manager operasional Suzuki Arista, Yosua Manoppo menyambut positif kehadirian lembaga srikandi yang merupakan bagian dari komunitas Ertiga yang nantinya diharapkan bisa berbaur bersama membesarkan komunitas ertiga dan berbuat berbagai kegiatan positif ditengah-tengah masyarakat.

“kita support penuh kehadiran srikandi di komunitas ertiga, karena ini ini merupakan perpaduan dari taglinenya desain terbaru new ertiga yang lebih mengerti keluarga, jadi komunitas ERCI Sumut sudah memenuhi konsep kekeluargaan dengan hadirnya srikandi, “ ucap Yosua didampingi kacab Suzuki Arista cabang Ngumban Surbakti, Stepanus Ginting dan Suzuki Arista cabang SM. Raja, Edwin.

Sekitar 80 unit pengguna ertiga hadir pada acara pelantikan Srikandi ERCI Sumut, pantauan wartawan dilokasi acara berlangsung khidmat dan meriah.

ket foto: Ketua ERCI Sumut, H. Muliadin Harahap (ketiga dari kanan) didampingi jajaran pengurus dan Manager Operasional Suzuki Arista, Yosua Manoppo (kelima dari kanan) saat melantik jajaran pengurus lembaga srikandi ERCI Sumut


(lth/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment