Sunday, December 20, 2015

Menperin Ingin Pabrik Mobil Wuling Indonesia Dibangun Sesuai Rencana

Menperin Ingin Pabrik Mobil Wuling Indonesia Dibangun Sesuai RencanaJakarta - Menteri Perindustrian, Saleh Husin mengunjungi kantor pusat sekaligus pabrik mobil Cina, SAIC-GM-Wuling di Qiangdao, China pada awal Desember lalu. Usai kunjungan, Saleh berharap agar pabrik mobil tersebut dibangun di Indonesia sesuai rencana.

Pabrikan mobil China, SAIC-GM-Wuling mendirikan pabrik di Indonesia dengan nilai investasi $700 juta atau jika dikonversikan Rp 9,7 triliun. Pabrik tersebut akan berlokasi di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat dengan area seluas 60 hektar.

Untuk melihat langsung kualitas pabrik di negeri asalnya, Saleh melakukan tinjauan di kantor pusat dan pabrik Wuling yang berlokasi di Qiangdao, China pada Desember lalu. Ia menilai, pabrik yang akan memproduksi mobil MPV di Indonesia itu memiliki kualitas kelas dunia.

Usai melakukan kunjungan, mewakili Saleh, Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi Kementerian Perindustrian, I Gede Putu Suryawirawan yang ditemui detikOto akhir pekan kemarin mengatakan, Saleh Husin ingin pabrik Wuling di Indonesia dibangun sesuai dengan target.

"Kemarin Pak Menteri (Saleh Husin) sudah berkunjung ke pabrik Wuling. Pabrik mereka memang world class dan Pak Menteri berharap kualitas yang sama bisa diterapkan di pabrik di Indonesia dan dapat terlaksana sesuai rencana," ujar I Gede Putu kepada detikOto.

Ditargetkan, pabrik mobil Wuling di Indonesia dapat mulai beroperasi pada 2017 dengan kapasitas produksi 150 ribu unit per tahun.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment