Sunday, December 20, 2015

Yamaha Luncurkan Skutik Aerox 125 di Kuartal Pertama 2016

Yamaha Luncurkan Skutik Aerox 125 di Kuartal Pertama 2016Jakarta - Kabar rencana kehadiran varian skuter matik sport Yamaha Aerox 125 pada 2016 mendatang semakin mendekati kenyataan. Beberapa sumber, termasuk di internal PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM), menyebut peluncuran akan dilakukan di kuartal pertama tahun itu.

“Informasi sampai saat ini, yang saya dengar seperti itu (diluncurkan pada kuartal pertama), semester pertama, kuartal pertama (2016),” tutur Asisten General Manager Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur saat dihubungi detikOto di Jakarta, Senin (21/12/2015).

Masykur menyebut, secara teknis dan desain, Aerox 125 yang bakal digelontorkan ke pasar Indonesia itu memiliki kemiripan dengan model Aerox 125 di Eropa. Namun, kata dia, Yamaha Indonesia melakukan beberapa ubahan untuk menyesuaiaknnya dengan kondisi dan konsumen di Tanah Air.

“Nah, untuk rincian apa saja yang diubah, apa alasannya?, nanti saja waktu peluncuran akan dijelaskan secara detil,” kilahnya.

Sementara, sejumlah sumber menyebut, motor ini mengusung gaya desain yang memadukan antara gaya desain berkarakter sport. Mesinnya yang berteknologi Bluecore mendapatkan penyempurnaan, sehingga karakter racing-nya mencuat.

“Karakter ini diperkuat dengan tampilan. Kalau dilihat secara umum, memang mirip dengan Aerox yang ada di Eropa, tetapi desainnya terutama di sudut-sudut lebih tajam, lebih tegas. Ini disesuaikan dengan selera yang lagi ngetren di Indonesia,” papar salah seorang sumber yang sempat melihat Aerox 125 saat dites jalan.

Motor ini disebut menggunakan ban bertapak lebar seperti yang digunakan Yamaha NMax. Bagian buritan memiliki kemiripan dengan Yamaha Soul GT 125 dan M3. “Lampunya sudah menggunakan LED,” ucapnya.


(arf/rgr)

0 comments:

Post a Comment