Sunday, December 20, 2015

Nissan Indonesia Sebut Segmen SUV Bakal Moncer di 2016

Nissan Indonesia Sebut Segmen SUV Bakal Moncer di 2016Tangerang - PT Nissan Motor Indonesia memperkirakan akan terjadi pergeseran di pasar mobil di Tanah Air, yakni dari multi purpose vehicle (MPV) ke segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Hal ini tidak terlepas dari gaya hidup dan kebutuhan masyarakat.

"Untuk segmen tahun depan, saya lihat SUV. Sekarang kan MPV nomor satu, tapi tahun depan saya kira SUV. Kita sebenarnya cukup kuat di SUV dari zaman (Nissan) Terano kemudian X-Trail. Kita eksis di SUV," ujar Presiden Direktur PT NMI, Steve Ardianto, di Tangerang, kemarin.

Menurutnya, pemilihan MPV oleh masyarakat tidak terlepas dari budaya orang Indonesia yang gemar bepergian bersama keluarga, sehingga membutuhkan mobil dengan kapasitas penumpang lebih besar. Namun, SUV juga memiliki karakter seperti itu.

Terlebih mobil jenis memiliki karakter yang mampu melibas segala medan termasuk jalanan bergelombang yang banyak ditemui di Indonesia. Sedangkan, saat ini banyak kalangan â€Â" baik tua maupun muda â€Â" yang menggemari SUV baik untuk kendaraan harian maupun ke kantor.

Oleh karena itu, NMI yang beberapa waktu lalu meluncurkan All Nissan X-Trail â€Â" termasuk versio hybrid â€Â" akan menjadikan SUV sebagai andalan penjualan."Untuk tulang punggung penjualan Nissan tahun ini X-Trail," ungkap Steve.


(nkn/arf)

0 comments:

Post a Comment