Wednesday, January 6, 2016

Beli Mobil Baru Namun Produksi Lawas, Untungkah?

Beli Mobil Baru Namun Produksi Lawas, Untungkah?Jakarta - Setiap awal tahun produsen kendaraan beramai-ramai menawarkan produk terbaru mereka pada konsumen. Berbagai cara mereka lakukan, agar konsumen tertarik membeli, mulai dari potongan harga hingga cicilan ringan.

Awal tahun ini dianggap sebagai momen yang tepat untuk membeli mobil baru. Selain tahun produksinya juga baru, turunnya harga BBM juga membuat pengeluaran menjadi sedikit berkurang. Namun, jika Anda ingin mendapat potongan harga yang lebih besar, tidak ada salahnya melhat mobil baru namun produksi lawas.

Ilustrasinya sebagai berikut, perusahaan mobil sudah pasti gencar menjual beragam produk yang dimilikinya. Namun, tidak semua produknya laku di pasaran. Produk tersebut kembali dijual karena stoknya yang masih ada hingga akhir tahun.

Produsen biasanya kembali memulai produksi ketika stok lama sudah habis terjual. Untuk harga mobil yang kurang laku di pasaran tersebut, dijual kembali di awal tahun dengan berbagai macam promo atau potongan sehingga mobil tersebut bisa terjual.

Memang tawaran seperti ini terlihat menggiurkan, tetapi ada beberapa hal yang harus diketahui konsumen, sebelum membeli mobil seperti ini.

Memang ada satu keuntungan jika membeli mobi baru dengan buatan tahun lama, yaitu harganya yang lebih murah.

Konsumen pun harus mengerti, bahwa jika akan dijual kembali, nilai jual mobil itu akan turun jauh. Hal itu karena banyak pembeli mobil bekas atau penjual menggunakan angka tahun sebagai patokan harga.

Di sisi lain, terdapat kerugian terhadap kondisi mobil, karena tidak sebaik ketika pertama kali diproduksi, penyebabnya tidak lain tidak bukan karena terlalu lama disimpan akibat tidak laku di pasaran.

Poin pentingnya adalah, membeli mobil seperti ini, anggap saja sperti membeli mobil bekas. Dengan begitu, Anda tidak akan terlalu terkejut ketika kondisi mobil tidak seperti yang dibayangkan.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment