Wednesday, January 6, 2016

Di Australia, Mobil Berfitur Rem Otomatis Diberi Diskon Premi Asuransi

Di Australia, Mobil Berfitur Rem Otomatis Diberi Diskon Premi AsuransiJakarta - Perusahaan asuransi papan atas di Australia, NRMA, memberikan diskon premi asuransi sebesar 10-15 persen bagi mobil yang telah menggunakan fitur pengereman otomatis (AEB). Maklum, hasil penelitian perusahaan asuransi itu menunjukan sekitar 80 persen kecelakaan disebabkan oleh telatnya pengemudi menginjak pedal rem.

Seperti dilaporkan Cars Guide, Kamis (7/1/2016), perusahaan asuransi yang didirikan pada 1920 itu mengatakan, dengan penggunaan rem otomatis maka potensi risiko juga semakin berkurang.Meski begitu, cakupan risiko yang dilindungi oleh asuransi tidak dikurangi seiring diberikannya diskon pembayaran premi tersebut.

Jika dilihat dari besaran prosentase, diskon premi yang diberikan memang terlihat kecil.Namun,jika dilihat dari nilainya, maka nominal diskon yang diberikan cukup menarik.

Hanya, tidak disebutkan bagaimana respon pemilik mobil terhadap tawaran yang cukup menggiurkan tersebut. Namun, yang pasti, NRMA melihat populasi mobil yang telah dilengkapi fitur tersebut cukup banyak di Negeri Kanguru itu.

Sebelumnya perusahaan asuransi itu telah melakukan pengujian terhadap fitur AEB. Dalam kecepatan 30-50 km/jam pada saat ada potensi tabrakan â€Â" yakni mobil tersebut berpotensi menabrak benda yang ada di depannya â€Â" laju mobil itu secara otomatis melambat.

NRMA menyebut saat ini pihaknya telah mengindentifikasi, sedikitnya ada 14 merek mobil dari enam pabrikan yang telah dilengkapi fitur AEB sebagai standar. Semua mereka tersebutvtelah dijual di Australia.




(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment