Wednesday, January 6, 2016

Servis Berkala Masih Lama, Tak Ada Salahnya Ngecek ke Bengkel Kalau Mau Jalan Jauh

Servis Berkala Masih Lama, Tak Ada Salahnya Ngecek ke Bengkel Kalau Mau Jalan JauhJakarta - Otolovers berencana untuk melakukan perjalanan jauh menggunakan mobil? Jangan sampai lupa untuk mempersiapkan hal-hal berikut ini.

Servis Manajer bengkel Suzuki PT Sejahtera Buana Trada, Santoso menjelaskan kepada detikOto beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum perjalanan jauh.

Salah satunya lewat pengecekan berkala dengan standar yang telah ditentukan oleh bengkel. Meski mobil Otolovers belum memasuki waktu untuk melakukan servis berdasarkan kilometer yang telah ditempuh, Santoso mengatakan tidak ada salahnya untuk mengecek.

"Sebelum perjalanan jauh lakukan pengecekan walaupun kilometernya belum untuk servis. Untuk pengecekan berkala di bengkel kami ada 23 pengecekan mulai dari kipas, minyak rem, air radiator, oli mesin, performa mesin, kopling, dsb. Itu pasti lebih aman kalau mau dibawa ke luar kota atau pergi jauh," kata Santoso

"Kalau sesudah perjalanan, apalagi sehabis dari jalan-jalan ekstrem, cenderung mayoritas banyak keluhan di kaki, shockbreaker, dan spooring. Itu yang perlu dicek," tambahnya.

Bengkel yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur tersebut buka pada setiap hari mulai pukul 07.30 hingga 19.00 WIB. Harga untuk melakukan servis berkala mulai Rp 353 ribu hingga Rp 2,1 juta.


(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment