Thursday, January 3, 2013

Bikin Mobil, China Kalahkan Eropa

Bikin Mobil, China Kalahkan Eropa Jakarta - Besarnya pasar industri otomif China memang sudah tidak dipungkiri lagi. Bahkan menurut penelitian beberapa lembaga konsultan, Eropa akan tergusurkan oleh China dalam memproduksi kendaraan.

Seperti dilansir caranddriver, Kamis (3/1/2013). Eropa pertama kali memproduksi mobil di 1880, berkat dari tangan dingin Carl Benz. Sedangkan China baru memulai produksi kendaraan sejak 1950.

Pada awalnya Cina memproduksi mobil hanya untuk pejabat pemerintah yang disebut 'Red Flag'. Namun siapa yang menyangka China telah memproduksi 1 juta mobil pada 1992.

Hal inilah yang menegaskan bahwa Cina bisa mengungguli Eropa dalam memproduksi mobil. China hanya membutuhkan waktu kurang lebih 70 tahun untuk bisa memproduksi masal kendaraan.

Tahun ini China diperkirakan sanggup membuat mobil hingga 19,6 juta unit di tahun 2013. Sedangkan Eropa hanya memproduksi kendaraan mencapai 18,3 juta unit, padahal di dalamnya sudah termasuk Rusia dan Turki.

Terlebih saat ini Eropa sedang mengalami krisis perekonomian. Sehingga diperkirakan Eropa hanya akan memproduksi 20 persen kendaraan di 2013.

0 comments:

Post a Comment