Thursday, January 3, 2013

Modif Mobil Tetap Harus Ingat Faktor Safety

Modif Mobil Tetap Harus Ingat Faktor Safety Jakarta - Bercermin dari kecelakaan yang dialami Daihatsu Luxio vs BMW X5, dalam memodifikasi kendaraan, faktor safety atau keamanan harus tetap menjadi faktor yang penting.

"Unsur safety merupakan faktor terpenting dalam memodifikasi kendaraan," ucap modifikator Andre Mulyadi, dedengkot bengkel Signal Kustom Built kepada detikOto.

Tujuan modifikasi lanjutnya adalah menaikkan level kualitas dari suatu produk atau parts, jadi apabila modifikasi menghilangkan faktor safety atau down spec lebih baik jangan melakukan modifikasi, lebih baik gunakan saja part OEM (Original Equipment Manufacturer)," tambahnya.

Tentu hal ini sangat beralasan, pasalnya tidak sedikit modifikator yang nekat melakukan modifikasi dengan menghilangkan unsur safety.

"Apakah setiap melakukan modifikasi, harus menghilangkan unsur safety? Jawaban saya jelas tidak. Seperti yang saya bilang tadi, tujuan modifikasi itu untuk menaikkan level kualitas dari suatu produk," kata Andre.

Contoh pahit sudah kita bisa lihat bersama-sama akan musibah yang menimpa korban dari anak Menteri Perekonomian Hatta Rajasa, Rasyid. Sang korban yang berada didalam Daihatsu Luxio, berada didalam kendaraan yang telah diubah tidak sesuai standar dari Daihatsu Luxio. Dan tentu ini menjadi pelajaran berarti bukan.

0 comments:

Post a Comment