Thursday, January 3, 2013

'Hachi Roku' Makin Bertenaga

Tokyo - Anda pecinta mobil sport Hachi Roku yang biasa disebut Toyota 86 harus bersiap-siap dan lebih kencang dalam memasang sabuk pengaman. Soalnya mobil sport ini siap mengubah mesin 2.0 liter menjadi direct-injection supercharger.

Seperti dilansir automobile, Jumat (4/1/2012) mobil ini diubah melalui tangan dingin Gazoo Racing, yang menjadi official motorsport partner Toyota.

Gazoo siap menempelkan supercharged yang mampu meningkatkan akselerasi mobil sport asal Jepang ini. Sehingga perubahan kinerja mesin pun menjadi pilihan modifikasi kali ini.

Sebelumnya Toyota 86 hanya mampu menyemburkan tenaga hingga 197 tenaga kuda (hp), dan memiliki torsi hingga 151 lb-ft. Akan tetapi kali ini diprediksi Toyota 86 karya Gazoo kali ini akan berubah dengan memiliki tenaga hingga 320 hp dan memiliki torsi hingga 310 lb-ft.

Selanjutnya mobil konsep karya Gazoo kali ini juga akan lebih segar, bila dibandingkan konsep GRMN Sports FR karya Gazoo untuk Toyota 86 di 2012 kemarin. Dengan mengalami perubahan pada bagian eksterior dan interior.

Pada bagian interior perubahan jelas terlihat pada sayap yang lebih lebar, dan perubahan pada bagian bumper depan dan belakang.

Mobil ini siap dipajang pada ajang Tokyo Auto Salon 2013 beberapa hari ke depan.

0 comments:

Post a Comment