Friday, January 4, 2013

Dengan Rp 79 Triliun Tata Motors Siap Invasi ke Luar India

Dengan Rp 79 Triliun Tata Motors Siap Invasi ke Luar India New Delhi - Bos besar Tata Group, Ratan Tata kini sudah pensiun. Sang pengganti kini siap membuat gebrakan dengan menyiapkan dana sampai Rp 79,73 triliun. Dana sebesar itu diperkirakan akan digunakan untuk menginvasi negara-negara berkembang di Afrika, Asia dan Amerika Latin.

Cyrus Mistry yang kini menjadi pemimpin baru Tata Group menggantikan konglomerat India, Ratan Tata menurut Inautonews akan menyiapkan investasi hingga lebih dari 450 miliar rupee atau sekitar Rp 79,73 triliun selama dua tahun ke depan.

"Dengan fokus yang berkelanjutan pada stabilitas kebijakan dan implementasi, saya percaya bahwa India akan terus menjadi tujuan investasi yang menarik. Saya berharap untuk kelompok kita memainkan perannya dalam berinvestasi untuk cerita pertumbuhan India," kata Mistry melalui pos yang dikirimkan ke karyawannya.

Selain memperkuat India, Mistry juga mengatakan kalau Tata Motors haruslah memperluas kehadiran mereka ditingkatan global dengan fokus pada pasar negara berkembang di Asia, Afrika dan sebagian Amerika Latin.

Tata sendiri melalui Tata Motors sudah mengumumkan bersiap melakukan aktifitas bisnis di Indonesia. Disini, Tata Motors akan mambangun jaringan penjualan mobil dan mendirikan pabrik perakitan mobil di Indonesia.

Tata Group sendiri meliputi Tata Motors yang merupakan pemilik merek mobil legendaris Jaguar dan Land Rover merek dan produsen mobil termurah sedunia, Tata Nano. Ada pula Tata Consultancy Services, Tata Steel dan puluhan perusahaan lain.

0 comments:

Post a Comment