Friday, January 4, 2013

'Ferrari' Dahlan Iskan Mau Mandi Kembang

Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan berencana membawa mobil listrik Tucuxi si 'Ferrari' ke sebuah upacara mandi kembang atau ruwatan di Solo. Mandi kembang tersebut dilakukan langsung oleh Dalang terkenal yaitu Ki Manteb Sudarsono.

Demikian disampaikan oleh Kepala Humas Kementerian BUMN, Faisal Halimi kepada detikFinance, Jumat (4/1/2013).

"Besok, sabtu 5 Januari 2013 direncanakan Mobil Listrik Tucuxi akan di-ruwat di Solo dalam sebuah upacara mandi kembang yang akan dilakukan oleh Dalang terkenal yaitu Ki Manteb Sudarsono," kata Faisal.

Acara yang dikenal dengan Murwat Kolo tersebut, sambung Faisal dilakukan agar Tucuxi terhindar dari segala bahaya.

"Termasuk bala dan fitnah dari manapun," tuturnya.

"Upacara Murwat Kolo tersebut akan diadakan tepat pada pukul 1 lewat 11 menit, karena menurut hitungan Tahun Soko itu saat yang paling tepat untuk upacara Murwat Kolo," imbuh Faisal.

Selesai acara Murwat Kolo, Faisal mengatakan mobil listrik Tucuxi akan dikendarai oleh Dahlan Iskan menuju ke Surabaya dengan melewati rute Tawangmangu.

"Tempat yang indah dengan udara nan sejuk dan nyaman dengan ketinggian sekitar 1.305 M di atas permukaan laut. Kemudian turun melewati Sarangan terus melewati Magetan," jelasnya.

Setelah dari Magetan yang juga merupakan Kota tempat kelahiran Dahlan Iskan, Faisal menambahkan akhirnya mobil listrik Tucuxi akan tiba di Surabaya.


0 comments:

Post a Comment