Friday, January 4, 2013

Hyundai Siap Bikin Sedan Kecil

Hyundai Siap Bikin Sedan Kecil Istambul - Produsen mobil Korea Selatan, Hyundai, ternyata diam-diam berencana untuk memproduksi sebuah sedan mungil yang mengambil platform dari mobil kecil mereka, Hyundai i10. Menurut rencana, mobil ini akan segera diproduksi.

Produksi sedan kecil itu menurut rencana akan dilakukan di Turki dimana Hyundai tengah membangun fasilitas produksi di Izmit. Menurut jadwal, akhir tahun 2013 pabrik ini sudah akan siap memproduksi mobil.

Nantinya, Hyundai akan memproduksi 50.000 unit model city car dan sedan dari i10 dipabrik yang akan menelan biaya investasi hingga US$ 1,1 miliar.

Chairman Hyundai Assan, Umit Karaarsalan mengatakan kalau mereka siap menyambut peningkatan penjualan disana. Selain i10, pabrik itu menurutnya juga akan memproduksi i20 dengan total kapasitas produksi hingga 200.000 unit per tahun.

Selain itu, model baru yang akan ditempatkan diantara i10 dan i20 juga tengah disiapkan. "Kami akan mulai memproduksi versi baru yang lebih besar dari i10, yang akan diatur diantara i10 dan i20," lugasnya seperti detikOto kutip dari media Turki, Hurriyet Daily News.

Karaarsalan lebih lanjut menegaskan kalau Korea kini telah menjadi salah satu pemain utama di tataran industri otomotif global. Bahkan, Korea menurutnya berada di bawah Jerman dan telah meninggalkan Jepang di belakang.

0 comments:

Post a Comment