Friday, January 4, 2013

Warga London Kesal Lihat Mobil Sport

Warga London Kesal Lihat Mobil Sport London - Melihat banyak mobil sport berkeliaran di jalanan mungkin sebuah kesenangan tersendiri. Tapi tanyakan hal itu pada warga London. Warga ibukota Inggris itu kesal dengan banyaknya mobil sport yang berkeliaran.

Warga daerah Knightsbridge, pusat kota London yang merupakan salah satu kawasan perumahan elit di London mengeluhkan banyaknya mobil sport yang berseliweran.

London sendiri sejak beberapa tahun belakangan memang dikenal sebagai surga mobil sport. Bahkan, di musim liburan, banyak wisatawan terutama dari Timur Tengah yang pada musim panas berlibur ke Inggris sambil membawa serta mobil sport mereka yang mahal seperti Ferrari, Lamborghini atau Bugatti dan Koenigsegg.

Para warga mengeluhkan kelakuan para pengguna mobil sport yang mereka katakan mengganggu kehidupan penduduk. Kebiasaan mengebut dan produksi suara yang berisik dari mobil sport itulah yang banyak menjadi keluhan.

Kelakuan para pengguna itu pun diabadikan dalam film dokumenter di Channel 4 berjudul Millionaire Boy Racers dan dikutip oleh Daily Mail. Panda Morgan-Thomas yang merupakan penduduk Knightsbridge mengatakan dia telah menjadi sakit setiap musim panas dalam beberapa tahun terakhir akibat kelakuan para pengendara nakal tersebut.

"Mereka datang ke daerah sekitar Harrods untuk memamerkan mobil dan mengemudi sembarangan dengan cara yang jika Anda adalah warga negara Inggris, Anda akan dituntut karena mengemudi dengan cara yang berbahaya," kata warga Knightsbridge Justin Downes.

Polisi sendiri sebenarnya telah menyita puluhan supercar milik wisatawan asing dengan sejumlah tuduhan mulai dari asuransi yang tidak valid dan mengemudi tanpa plat nomor yang benar.

Abdul Aziz Rashid, seorang pemuda asal dari Arab Saudi yang datang ke Inggris setiap tahun dengan supercar miliknya mendengar kabar kalau ada keluhan dari warga, dia pun akan mendengarkan kalau keluhan itu langsung diutarakan ke dirinya.

"Kami hanya datang untuk bersenang-senang dan kami selalu ingin datang ke sini dan tidak menimbulkan kesulitan atau masalah. Jika ada orang yang berbicara kepada saya dan meminta saya untuk tidak melakukan sesuatu, maka saya tidak akan melakukannya," kata dia.

Wisatawan lain yakni Abdul Aziz Al Rashed yang merupakan pemuda asal Kuwait yang datang dengan Lamborghini Aventador mengatakan dia sangat senang menghabiskan masa 3 bulan liburan musim panas di Inggris.

"Semua teman-teman saya yang sedih karena harus kembali ke Kuwait. Kami bersenang-senang selama tiga bulan dan aku sedih bahwa aku harus pergi untuk kembali ke padang gurun," katanya.

0 comments:

Post a Comment