Friday, January 4, 2013

Yamaha Bocorkan Gambar Xeon Terbaru

Yamaha Bocorkan Gambar Xeon Terbaru Jakarta - Produsen motor Yamaha memastikan diri akan memperkenalkan skutik anyar untuk pasar Indonesia. Skutik itu diperkirakan adalah wajah baru dari Xeon yang sudah dilengkapi dengan sistem injeksi khas Yamaha, YMJET-FI.

Kepastian itu datang setelah Yamaha membocorkan teaser motor tersebut di situs resminya. Motor ini pun sudah dipastikan akan lahir bulan ini juga meski mereka tidak memberi-tahu kapan tepatnya tanggal peluncuran motor ini.

Pada situs resmi Yamaha, tampak dua buah skutik yang sekilas menyiratkan garis desain yang sporty. Tagline 'Keren, Cepat, Canggih..!' pun mereka tetapkan untuk motor ini.

Garis tegas tampak terlihat di tebeng depan motor dengan ukuran headlamp yang lumayan besar. Sebelumnya, General Manager Marketing Communication & Community Management Yamaha Indonesia Eko Prabowo juga sempat membocorkan kalau motor tersebut adalah Xeon terbaru yang bakal memiliki banyak perubahan.

Menurutnya selain perubahan pada sistem asupan bahan bakar, bentuk bodi, lampu depan pada Yamaha Xeon injeksi juga dipastikan bakal berubah lumayan drastis. Untuk menandakan sudah mengadopsi sistem injeksi, Yamaha menyematkan tulisan YMJET-FI pada sisi samping motor satu ini.

Di Thailand motor ini sudah lebih dahulu diperkenalkan. Untuk Indonesia, banyak yang mengatakan kalau motor ini kemungkinan akan diberi nama Xeon RC.

Sistem injeksi yang diaplikasi di motor ini sendiri akan menemani mesin 125 cc 4-langkah, 2-katup SOHC, berpendingin cairan menghasilkan tenaga 8,05 kW di 8.500 rpm dan torsi 10,10 Nm di 7.000 rpm yang sudah digendong Xeon.

Belum diketahui berapa harga jual motor ini nanti, dikabarkan motor ini akan diluncurkan dengan harga lebih murah dari Xeon yang ada sekarang.

"Insya Allah Januari (2013)," kata General Manager Marketing Communication & Community Management Yamaha Indonesia Eko Prabowo kepada detikOto kemarin seraya memastikan kalau Yamaha bakal menyelenggarakan event besar-besaran untuk menyambut skutik tersebut di Tanah Air.

0 comments:

Post a Comment