Monday, January 7, 2013

Perang Geng Motor Ancam Eropa

Perang Geng Motor Ancam Eropa Brussel - Polisi keamanan Eropa, Europol mengingatkan potensi perang antar geng motor besar yang tengah memperebutkan wilayah kekuasaan. Perang geng motor itu bisa saja terjadi kapan pun.

Europol seperti dilansir Mirror, menyebutkan, geng-geng motor kriminal dari Amerika, Kanada dan Australia sudah mendarat di Eropa, dengan membawa senjata dan granat.

Geng-geng motor itu seperti Comancheros dan Rebels dari Australia, Rock Machine dari Kanada, dan Mongols dan Vagos dari Amerika. Kedatangan mereka ke Eropa sudah meningkatkan friksi dengan geng-geng motor di Eropa.

Geng-geng itu dikabarkan sudah mulai merekrut militan, kaum hooligan, dan eks militer, meskipun mereka tidak memiliki SIM atau bahkan tidak memiliki motor sama sekali.

Europol meminta kepolisian di Inggris untuk mengawasi pergerakan geng-geng motor ini. Mereka mengkhawatirkan munculnya perang antar pengendara motor di tahun 1990-an yang mengakibatkan 12 orang tewas dan sekitar 100 orang luka.

Salah satu kasus kekerasan antar geng di Eropa yang mencuat di publik adalah tewasnya anggota Hells Angel Gerry Tobin yang tewas di tangan anggota The Outlaws.

Dia tewas ditembak saat mengendarai motor Harley-Davidson tahun 2007 lalu.

Simak pula 10 Geng Motor Paling Berbahaya di Dunia

0 comments:

Post a Comment