Monday, January 7, 2013

Naik Alphard Putih, Dahlan Iskan Siap Jelaskan Insiden Tucuxi

Naik Alphard Putih, Dahlan Iskan Siap Jelaskan Insiden Tucuxi Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan akhirnya datang ke kompleks Taman Ismail Marzuki sekitar pukul 11.30 WIB. Dahlan akan menjelaskan soal insiden kecelakaan yang dialami dirinya di Plaosan, Magetan, Jawa Timur.

Menumpangi Toyota Alphard berwarna putih dengan nomor polisi B 21 NIA. Tidak seperti saat menjajal mobil-mobil listrik, kali ini Dahlan memilih duduk manis di baris kedua mobil bongsor itu.

Hingga berita ini diturunkan, jumpa pers belum dimulai. Dahlan sebelumnya menuturkan dirinya menjadi penguji mobil-mobil listrik, agar bisa merasakan sendiri performa mobilnya.

"Ini kan (test drive) bukan yang pertama. Mobil (listrik) yang dulu warna hijau, saya juga," ujar Dahlan Iskan kepada wartawan usai menghadiri acara syukuran hasil giling 2012 di kantor PT PG Rajawali I di Jl Undaan Kulon Surabaya, Senin (7/1/2013).

Beberapa kalangan menilai seharusnya, yang menjadi test driver adalah orang yang ahlinya. Namun, Dahlan bersikukuh dirinya tetap yang melakukan test drive. Dia juga tidak mau disebut tidak konsekuen mendukung mobil listrik. Karena itu, dirinya lah yang harus berada di belakang setir mobil.

"Saya harus konsekuen. Saya yang meminta, saya yang harus melakukan," tegasnya.

Harusnya, Dahlan mengetes Tucuxi sampai 1.000 km seperti halnya dia mengetes mobil listrik sebelumnya yang buatan Dasep Ahmadi. Tapi apa daya, rem Tucuxi tiba-tiba blong dan menabrak tebing di Plaosan, Magetan.

0 comments:

Post a Comment