Monday, January 7, 2013

Pelat DI 19, Aksesoris Seperti Menempel Nama Mick Jagger

Pelat DI 19, Aksesoris Seperti Menempel Nama Mick Jagger Jakarta - Pelat nomor mobil listrik Tucuxi DI 19 milik Menteri BUMN Dahlan Iskan dinyatakan palsu karena pihak kepolisian merasa tidak mengeluarkan pelat nomor kepada mobil listrik Tucuxi milik Dahlan. Dahlan pun mengakui kalau DI 19 itu adalah hanya aksesoris mobil biasa, bukan pelat nomor betulan.

"Itu bukan pelat nomor, (tapi) aksesoris, nama Mick Jagger atau apa itu bisa nempel di situ. Kalau pelat nomor kan ada stempel ada tahun atau tanggal, tapi ini hanya bertuliskan DI 19," beber Dahlan kepada para wartawan di Cafe Galery Kompleks Taman Ismail Marzuki ( (TIM ) Jl. Cikini Raya No. 72 Menteng Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2013).

Dahlan menambahkan, DI 19 yang terpasang di mobil listriknya itu aksesoris seperti di mobil-mobil modifikasi lainya atau mobil lainnya yang suka memakai aksesoris.

"Aksesoris ini seperti aksesoris lainnya. Seperti banyak tulisan-tulisan atau angka-angka lainnya. Yang jelas ini bukan pelat nomor. Mobil ini mobil listrik yang aturannya belum ada," ujarnya.

Dahlan menyadari dirinya melakukan berbagai pelanggaran ketika menjajal mobil Tucuxi.

"Saya melakukan pelanggaran tapi ini bukan sebuah kejahatan, ini pelanggaran. saya harus menerma konsekuensi dari pelanggaran itu saya akan jalani toh itu untuk demi ilmu pengetahuan, dan keselamatan orang yang mau membeli mobil itu," ujarnya.

0 comments:

Post a Comment