Monday, January 7, 2013

Akhir Napas Volkswagen Routan

Akhir Napas Volkswagen Routan Jakarta - Multi Purpose Vehicle (MPV) adalah model mobil terlaris di negara berkembang seperti Indonesia. Tapi di Eropa atau Amerika, model ini tidaklah terlalu diminati. Hasilnya, Volkswagen Routan pun siap binasa.

Volkswagen mengatakan kalau minivan mereka, Routan, akan segera dikubur karena rendahnya permintaan.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2008, mobil ini tidak mampu menarik banyak perhatian. Penjualan tertinggi Routan datang di tahun 2009 dimana mobil ini terjual 15.961 unit.

Sejak saat itu, penjualan mobil ini tidaklah berkembang. Tahun lalu, volume penjualan mobil ini hanya 10.483 unit saja. Padahal, kembaran Volkswagen Routan, Chrysler Town & Country terjual di angka 111.744 unit.

Akibat hal itu, produksi Routan pun terhenti di bulan Juni lalu dan baru akan dimulai di musim panas tahun ini. Namun, produksi baru nanti ternyata tidak akan dijual ke konsumen umum karena hanya akan menerima pemesanan fleet saja.

Untuk menggantikan Routan, Volkswagen pun merencanakan sebuah crossover tujuh penumpang baru untuk mengisi kesenjangan di lineup mereka. Demikian dilansir Left Lane News.

0 comments:

Post a Comment