Wednesday, January 9, 2013

Wah, Nissan Bikin Mobil Listrik Murah

Wah, Nissan Bikin Mobil Listrik Murah Washington - Nissan rupanya tengah memborbardir pasaran dengan mobil listrik. Nissan akan memperkenalkan mobil listrik yang lebih murah. Mobil listrik itu memang masih termasuk keluarga Nissan LEAF. Diberi nama Nissan LEAF S, akan lebih murah dari LEAF yang sudah tersedia di pasaran.

"Kami ingin menawarkan lebih banyak lagi mobil listrik," ujar juru bicara Nissan Amerika Travis Parman seperti dilansir Edmunds, Kamis (10/1/2013).

Dia menambahkan LEAF S membuat mobil listrik semakin terjangkau. Namun memang ada beberapa fitur yang bakal dihilangkan dari LEAF standar. Misalnya fitur menyalakan AC dengan telepon pintar akan dihilangkan.

Dilansir Reuters, belum ada perkiraan harga Nissan LEAF S. Namun sebagai perbandingan, LEAF biasa dijual sekitar Rp 348 jutaan di Amerika. Jadi harganya baru bisa diketahui saat mobil ini diluncurkan di Februari nanti.

LEAF menggunakan charger 6.6 KW yang memungkinkan pengendara untuk mengisi baterai ion lithium dalam waktu kurang dari 4 jam di rumah dengan tegangan 220 volt.

Di Amerika, Nissan LEAF sudah terjual sebanyak 9.819 unit per 2012 lalu.

Sementara di Indonesia, LEAF sudah diperkenalkan di IIMS tahun lalu, namun Nissan belum berencana meluncurkannya karena melihat infrastruktur pengisian baterai yang belum siap.

0 comments:

Post a Comment