Wednesday, January 9, 2013

Yamaha Stop Produksi Xeon Lawas

Yamaha Stop Produksi Xeon Lawas Jakarta - Yamaha Xeon RC atau generasi terbaru yang sudah mengusung teknologi bahan bakar injeksi (YMJET-FI) resmi meluncur dengan harga lebih murah dari Xeon generasi sebelumnya. Xeon RC dijual Rp 15,1 juta untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Ketika ditanya dengan keluarnya Xeon RC ini bagaimana nasib dari Xeon lawas?

Dyonisius Beti, Executive Vice President Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, menjelaskan kalau Xeon lawas akan mulai distop produksinya pada bulan Januari ini.

"Xeon generasi lama akan kita stop produksinya di bulan ini," papar Dyon disela acara Press Conference Xeon RC di Yamaha Pulogadung, Jakarta, Rabu (9/1/2013).

Tidak diproduksinya Xeon lawas ini, Dyon menambahkan karena harganya lebih mahal dari generasi terbaru (Xeon RC). Xeon lawas dibanderol Rp 16,50 juta sedangkan Xeon RC dijual Rp 15,1 juta.

"Dari perbedaan harga saja sudah jelas berbeda antara yang lama dan yang baru. Market sharenya juga sangat kecil, tahun kemarin hanya mendapat 8 persen saja untuk Xeon," ujarnya.

Sementara itu, meski mendapatkan market share yang tidak begitu besar di tahun 2012, Yamaha Indonesia tetap optimis terlebih dengan hadirnya Xeon RC ini yang dijual lebih murah.

"Untuk target kita naikkan dari 3.000 unit perbulan menjadi 5.000 unit perbulan," tandasnya.

0 comments:

Post a Comment