Wednesday, January 9, 2013

Yang Beli Mobil Murah Ternyata Bukan Pemotor

Yang Beli Mobil Murah Ternyata Bukan Pemotor Jakarta - Sejak awal kehadirannya, mobil Toyota Agya dikatakan menyasar pada segmen low entry, pembeli mobil pertama buyer seperti para pemotor. Dengan harga murah sekitar Rp 100 jutaan, diharapkan mobil ini akan dibeli oleh mereka yang belum memiliki mobil.

Namun faktanya, Toyota Agya ternyata banyak diminati oleh konsumen loyal Toyota yang selama ini sudah memiliki kendaraan. Toyota Agya dijadikan mobil kedua atau ketiga.

Hal tersebut dikatakan oleh Chief Executive Officer Auto2000, Jodjana Jody kepada detikOto di Jakarta, Kamis (9/1/2013).

"Kita lihat dari data kita bukan entry low, first buyer. Pembeli Agya adalah konsumen loyal Toyota dan menjadikan mobil ini kedua atau lebih. Data lengkapnya saya kurang tahu tapi berdasarkan, data yang masuk itu kebanyakan konsumen loyal Toyota," kata Jody.

Saat ini lanjut Jody konsumen Toyota Agya terbanyak datang dari daerah Jakarta dan sekitarnya. Masyarakat Jakarta menurut Jody sangat tertarik dengan mobil mesin 1.000 cc 3 silinder tersebut.

"Kebanyakan konsumen dari Jakarta dan daerah pinggir Jakarta lainnya. Bukan pengguna motor lalu beli mobil. Mereka sudah punya mobil terlebih dahulu. Dan mereka itu sudah berkeluarga," tegas Jody.

Sejak diperkenalkan di ajang IIMS 2012, Toyota sudah mendapatkan pesanan mobi Agya sebanyak lebih dari 11.000 unit.

0 comments:

Post a Comment