Wednesday, March 20, 2013

68 Balapan Tak Naik Podium, Massa Cetak Rekor

68 Balapan Tak Naik Podium, Massa Cetak Rekor Jakarta - Felipe Massa mencatatkan rekor yang tidak dia inginkan setelah kini jadi pebalap Ferrari dengan puasa kemenangan terlama. Total dia sudah menjalani 68 balapan tanpa sekalipun naik podium teratas.

Rekor buruk tersebut dicatatkan Massa di GP Australia, akhir pekan kemarin. Dalam balapan pembuka musim 2013 itu dia hanya bisa menuntaskan balapan di posisi empat.

Atas hasil tersebut, Massa tercatat sudah menjalani 68 balapan tanpa satupun berakhir dengan kemenangan. Sebagai catatan, kemenangan terakhir yang diraih driver Brasil itu adalah di kandangnya sendiri pada musim 2008, di mana dia gagal menjadi mengkuhkan diri menjadi juara dunia karena kalah atas Lewis Hamilton yang finis kelima.

Dengan total kini sudah menjalani 68 balapan tanpa meraih kemenangan, Massa pun menjadi pebalap Ferrari dengan puasa kemenangan paling panjang. Rekor tersebut sebelumnya dimiliki Jean Alesi yang cuma meraih satu kemenangan dalam 67 balapan bersama The Prancing Horse.

Memperkuat Ferrari dalam selang 1991 sampai 1995, satu-satunya kemenangan Alesi tersebut didapat di Kanada 1995. Faktanya, hasil di GP Kanada tersebut kemudian satu-satunya kemenangan yang dia dapat sepanjang karier jet darat, yang berakhir di tahun 2011. Demikian diberitakan Marca.


(din/syu)

0 comments:

Post a Comment