Wednesday, March 20, 2013

FIA: Ingin Selamat? Taati Aturan Ini

FIA: Ingin Selamat? Taati Aturan Ini Jakarta - Keselamatan berlalu lintas yang juga populer dengan istilah 'Road Safety' saat ini sudah merupakan hal yang sangat penting untuk menjadi perhatian bersama.

Banyak korban yang berjatuhan akibat kecelakaan di jalan raya di Indonesia menjadikan organisasi tingkat dunia seperti PBB dan Federation International Automobile (FIA) mencanangkan deklarasi aksi untuk keselamatan dijalan sepanjang tahun 2011 hingga 2020.

President Federation International Automobile (FIA) Jean Todt mengatakan ada beberapa hal yang harus ditekankan dalam menjegah kecalakaan lalu lintas diantaranya selalu kenakan sabuk pengaman saat berkendara di mobil, selalu gunakan helm ketika mengendarai sepeda motor dan jangan berkendara dalam kondisi mabuk.

"Saya sangat senang bisa berada disini dan senang dengan komitmen IMI dan Polri untuk Road Safety. Ketiga hal itu salah satu inti dari keselamatan berlalulintas," ungkap Jean Todt dalam acara Indonesia IMI-FIA Action for Road Safety di NTMC, Jakarta, Kamis (21/3/2013).

Sementara itu, menurut data nasional sepanjang tahun 2011 lalu menunjukan tidak kurang dari 40.000 korban meninggal di jalan dan penyebab utamanya seperti kelalaian dan kurangnya pengetahuan atau pemahaman mengenai keselamatan di jalan.

"Saya berharap ini bukan formalitas belaka, tapi ini akan menjadi momentum komitmen bersama tentang kesalamatan lalu lintas," timpal Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) sekaligus Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Komjen Pol, Nanan Soekarna.

(ady/ikh)

0 comments:

Post a Comment