Wednesday, March 20, 2013

'Saya Adalah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas'

Jakarta - Ikatan Motor Indonesia (IMI) dengan dukungan POLRI dan instansi terkait lainnya menggelar deklarasi untuk mendukung kampanye keselamatan berlalu lintas secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Deklarasi ini merupakan awal dari aksi kampanye, penyuluhan dan bimbingan bagi masyarakat luas yang akan dilaksanakan oleh pengurus Provinsi IMI di seluruh Indonesia sepanjang tahun ini.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) sekaligus Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Komjen Pol, Nanan Soekarna menuturkan pencegahan keselamatan berlalu lintas harus didukung oleh semua kalangan. Maka dari itu semuanya harus ikut serta dalam hal keselamatan berlalulintas.

"Tidak hanya untuk pihak kepolisian tapi untuk semua masyarakat di Indonesia, jika ditanya siapakah kita? Maka jawabannya adalah saya adalah pelopor keselamatan berlalu lintas," tegas Nanan dalam acara Indonesia IMI-FIA Action for Road Safety di NTMC, Jakarta, Kamis (21/3/2013).

Nanan juga meminta kepada seluruh Polda-polda yang ada di seluruh Indonesia agar selalu mengingatkan kepada seluruh anggotanya agar selalu tegas dalam mencegah keselamatan berlalu lintas.

"Saya juga minta kepada yang ada di Polda-polda, kalau ditanya siapakah kita? Maka jawabannya adalah saya adalah pelopor keselamatan berlalu lintas dan terus tindak dengan tegas untuk yang melanggar," timpalnya.

Tidak hanya itu, Nanan juga berharap ini bukan hanya menjadi formalitas saja tapi kedepannya akan terus ditindaklanjuti karena hal ini diyakinkan akan dapat mengurangi kecelakaan di jalan raya.

"Saya berharap ini bukan formalitas belaka, tapi ini akan menjadi momentum komitmen bersama tentang kesalamatan lalu lintas," tutupnya.

(ady/ikh)

0 comments:

Post a Comment