Wednesday, March 20, 2013

SUV Bentley 'Lahir' di Slovakia Bukan di Inggris

SUV Bentley London - Setelah terdengar akan melahirkan varian 4X4, akhirnya Bentley lebih memilih untuk bisa melahirkan varian anyar mereka ini di Bratislava, Slovakia bukan di Crewe, Inggris.

Seperti dikutip dari Autocar, Rabu (20/3/2013), dalam konferensi pers tahunan Bentley mengatakan akan melahirkan SUV 4X4 milik mereka diluar Inggris.

Bahkan Bentley chief Wolfgang Schreiber mengatakan mobil anyar ini akna hadir di 2015 atau 2016 mendatang. Selanjutnya Schreiber juga mengatakan saat ini tinggal beberapa rintangan terakhir saja untuk bisa melahirkan mobil SUV ini. Salah satunya adalah dimana model ini akan dibangun.

Akhirnya dua opsi diusulkan, dengan tetap melahirkan di Inggris yang bertempat di Crewe atau akan dibangun di Bratislava, Slovakia bersama model Porsche Cayenne, Audi Q7 dan Volkswagen Touareg dimana SUV ini lahir.

"Kami ingin membangun mobil yang berkelanjutan yang menghasilkan uang. Tetapi kami memiliki komponen dan keterampilan keahlian seperti di Crewe," kata Schreiber.

Rencana pindahnya produksi SUV Bentley dari Crewe menuju Bratislava bukan karena pabrik mereka di mengalami kesulitan. Schreiber mengatakan kapasitas pabrik mereka di Inggris diproyeksi mencapai 3000-4000 unit per tahun.

Namun rencana melahirkan SUV di Bratislava, hanya menilai dari berbagai pertimbangan, termasuk logistik, investasi, pengetahuan keahlian, dan tingkat tenaga kerja.

(lth/ikh)

0 comments:

Post a Comment