Wednesday, March 20, 2013

Jokowi Prediksi 43% Pengguna Mobil Beralih ke Angkutan Massal

Jokowi Prediksi 43% Pengguna Mobil Beralih ke Angkutan Massal Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Jokowi belum bisa memastikan kapan pemberlakuan nomor polisi ganjil genap di jalanan di Jakarta. Jokowi masih menunggu kesiapan segala sarana dan prasarana, termasuk kesiapan armada TransJ.

"Kita nggak bicara akhir tahun, atau Juli, Juni, atau Agustus. Asalkan sudah siap akan saya putuskan, dan jalan," imbuh Jokowi di balai kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (20/3/2013).

Menurut Jokowi, semua sudah dipertimbangkan termasuk kebutuhan kalkulasi, berapa pengendara yang pindah dari angkutan pribadi ke angkutan umum.

"Kan sudah dihitung akan pindah kira-kira, 43 persen dari mobil pribadi ke mobil angkutan massal. Saya tanya kan mestinya, sudah cukup nggak? Sudah siap nggak busway-mu untuk menampung sebanyak orang itu, loh cukup mana kalkulasinya. Ini kan belum sampai ke saya," jelasnya.

Jokowi tak mau membuat kebijakan sembarangan. Dia ingin semua beres, walau ada riak-riak, tentu itu hal yang biasa di lapangan.

"Kalau nanti bus-nya datang Juni atau September ya sudah siap, tapi kan kalkulasi ekonominya harus ada. Ya dengan penerapan seperti itu, pergerakan ekonomi menjadi turun atau malah melesat, kan ada hitungannya. Rupiah berapa kalau turun, atau naik rupiah berapa, itukan semua dihitung," tuntasnya.

(ndr/syu)

0 comments:

Post a Comment