Thursday, March 14, 2013

Aventador Sokong Penjualan Lamborghini di RI

Aventador Sokong Penjualan Lamborghini di RI Jakarta - Setidaknya lebih dari 100 Lamborghini di Indonesia. Tapi Banteng Aventador menjadi penyokong penjualan Lamborghini di Indonesia. Varian terbaru milik Lamborghini ini menyumbang lebih dari setengah penjualan merek Italia ini di nusantara.

Hal itu diakui oleh Chief Operation Officer PT Artha Auto Endy Kusumo yang merupakan distributor resmi Lamborghini di Indonesia. Endy mengakui dari 20 unit mobil yang terdistribusi di tahun lalu, belasan diantaranya adalah Aventador.

"Tahun lalu 20an unit. Aventador cukup bagus penjualannya," ungkap Endy.

Meski begitu, kharisma Lamborghini Gallardo pun diakuinya masih belum hilang. "Karena tergantung selera. Ada yang suka V10, ada yang suka V12," ungkapnya.

Mesin yang dimaksud Endy sendiri adalah mesin V10 yang digendong Gallardo dan mesin V12 yang disokong Aventador.

Kekuatan Aventador sendiri memang tidak bisa dianggap remeh karena tergolong memiliki kekuatan yang besar yakni mencapai 700 bhp dari mesin V12 berkapasitas 6.5 liter.

Mesin itu mampu membawa sang banteng untuk berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik dengan kecepatan puncak mencapai dengan kecepatan maksimal 350 km/jam.

(syu/ikh)

0 comments:

Post a Comment