Thursday, March 14, 2013

Piaggio-Vespa Bakal Bikin Body dari Plastik?

Piaggio-Vespa Bakal Bikin Body dari Plastik? New Delhi - Tubuh motor-motor Piaggio-Vespa saat ini masih 'berkulit tebal'. Namun ada kabar buruk bagi para penggila motor asal Italia ini. Sebab Piaggio dikabarkan sedang memikirkan untuk menggunakan bahan yang lebih murah.

Uji coba itu menurut Motorbeam, Jumat (15/3/2013) mungkin akan dilakukan Piaggio pada Vespa LX125. Dengan bahan plastik, mereka berharap dapat mengurangi bobot kendaraan dan tentu saja membuat biaya produksi menjadi lebih murah.

Dengan berat badan yang lebih ringan, diharapkan motor Vespa ini dapat berlari lebih cepat seraya mengurangi konsumsi bahan bakarnya. Bisa jadi pula ini hanyalah taktik Piaggio untuk memperluas pasarnya.

Tapi banyak kalangan pula yang meragukan kabar tersebut. Karena, meski harga skuter Vespa dan Piaggio memang lebih mahal dibanding merek lain, merek Italia ini diragukan akan mempertahankan nama besarnya hanya untuk menjadikan motor menjadi berharga lebih murah.

Motor Vespa LX125 didukung mesin 3 katup berkapasitas 125 cc berpendingin udara yang memompa tenaga keluar hingga 10,6 PS pada 7.500 rpm dan torsi puncak hingga 10,6 Nm di 6.000 rpm.

Selain menekan biaya produksi, konsumsi BBM motor ini tentunya akan lebih hemat. Benarkah hal itu?

(syu/ikh)

0 comments:

Post a Comment