Thursday, March 14, 2013

Desainer Toyota Ingin 86 Convertible Diproduksi Massal

Desainer Toyota Ingin 86 Convertible Diproduksi Massal Tokyo - Awal Maret ini, Toyota memamerkan versi atap terbuka (convertible) dari mobil sport 86 yang konsepnya dinamai FT-86 Open Concept. Kapan mobil ini akan diproduksi?

Sebelum itu terjadi, Chief Engineer 86, Tetsuya Tada mengakui dirinya memang menginginkan FT-86 Open Concept beredar di pasaran.

"Jika ada permintaan (konsumen) di pasaran, saya ingin bertemu mereka," ujarnya.

Ide atap terbuka dari 86 ternyata tidak muncul begitu saja. Saat 86 masih dikembangkan Tada, Tada sudah terpikir untuk membuat mobil dengan atap terbuka.

"Saa merasa nantinya pasti ada orang yang meminta 86 versi atap terbuka. Jadi saya memikirkan mengenai jendela dan penempatan suspensi belakang untuk memberikan ruang bagi atap mobil," ujarnya.

Seperti halnya versi coupe, 86 convertible akan memberikan sensasi mengendara berbeda. "Jika Anda melihat pada desain yang kami buat di studio Milan, saya rasa Anda akan mendapat kesan itu," ujarnya.

Tada menambahkan jika versi coupe tidak sukses, maka tidak akan ada versi atap terbuka dari 86. "Tetapi ternyata, berkat Anda semua 86 diterima dengan baik. Jika ada permintaan untuk mobil beratap terbuka saya ingin melihatnya," ujarnya.

Kapan akan diluncurkan? "Saat waktunya tepat," ujarnya.

Klik next untuk melihat foto-foto 86 convertible

0 comments:

Post a Comment