Tuesday, April 23, 2013

CrossBlue Coupe, SUV ala Coupe Milik VW

CrossBlue Coupe, SUV ala Coupe Milik VW Shanghai - Produsen mobil Jerman, Volkswagen tidak henti-hentinya membuat inovasi. Kini, Volkswagen memperlihatkan sebuah mobil konsep terbaru mereka. Nama VW CrossBlue Coupe pun dipilih.

Nama belakang Coupe mungkin membuat banyak orang kecele dan menganggap ini adalah sebuah mobil sport. Tapi pada kenyataannya, ini adalah sebuah SUV.

Mobil 5 tempat duduk ini memiliki dimensi panjang 4.889 mm, lebar 2.015 mm dan tinggi hanya 1.679 mm. Dimensi yang kompak ini membuat VW CrossBlue Coupe tampak pendek bila dibanding saudara-saudaranya seperti Touareg, namun memberi kesan yang lebih sporty.

Bagian depan mobil ini terdiri dari garis grille yang tampak menyatu dengan lampu yang agak sipit. Perpaduan itu kemudian dikombonasikan dengan airscoop besar di bagian bawahnya. Desain sporty itu kemudian mengalir ke samping dan buritan.

Untuk jantungnya, VW memadukan mesin bensin dengan dua motor listrik berkekuatan 40 kW di roda depan dan 85 kW di roda belakang untuk bersama-sama mesin bensinnya menghasilkan tenaga hingga 415 PS.

Dengan tenaga yang disalurkan melalui gearbox DSG 6-speed tersebut, SUV ini pun jadi lincah karena mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 5,9 detik saja dan mencapai angka 235 km/jam.

Meski bertenaga besar, VW mengklaim kalau mobil ini ramah lingkungan karena hanya memerlukan 3 liter bensin untuk berjalan sejauh 100 km. Dan dengan tangki bensinnya yang mampu menampung 80 liter bahan bakar, maka jarak jelajah mobil ini pun cukup panjang yakni mencapai 1.190 k.

Bila dibutuhkan, pengendara bisa menjalankan mobil ini tanpa menghidupkan mesin bensinnya. Dengan begitu 33 km dapat dicapai.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment