Tuesday, April 23, 2013

Qoros 3, Mobil Hasil Perkawinan Perusahaan China dan Israel

Qoros 3, Mobil Hasil Perkawinan Perusahaan China dan Israel Shanghai - Merek mobil yang merupakan kolaborasi perusahaan asal China dan Israel, Qoros memperkenalkan mobil pertama mereka di China. Mobil itu diberi nama Qoros 3. Meski ini adalah mobil China, tapi Qoros mengklaim kalau mobil merek kualitas Eropa.

Mobil ini diperlihatkan Qoros di Shanghai Auto Show dan merupakan mobil pertama mereka yang siap diproduksi. Mobil yang merupakan sebuah sedan kompak yang terispirasi dari garis desain futuristik dan elegan khas mobil Jerman.

Dan karena ini dibuat untuk standar Eropa, maka mobil yang memiliki panjang 4.615 mm dengan lebar 1.839 mm ini dibuat untuk mendapatkan rating keamanan tertinggi dalam tes-tes tabrak yang dilakukan di Eropa maupun di China.

Jantungnya akan diisi oleh dua pilihan mesin, bensin dan diesel yang memiliki kapasitas 1.6 liter dengan empat silinder.

Menurut rencana, Qoros 3 ini akan mulai dijual di China pada semester kedua tahun 2013, dengan mobil pertama tiba di Eropa pada akhir tahun ini.

Eksterior mobil ini dirancang dibawah kepemimpinan Gert Hildebrand Volker yang membuat desain mobil ini di Munich dan Shanghai untuk mencapai kepuasan pelanggan baik di China maupun di Eropa.

Kabin mobil ini juga dirancang untuk memberikan kelapangan bagi para penggunanya yang membuat Qoros GQ3 menetapkan standar baru untuk mobil yang diproduksi di China untuk bersanding dengan yang mobil di Eropa.

Konsol di dashboard telah hilang dan digantikan dengan layar sentuh untuk memudahkan para penggunanya mengelola berbagai fitur hiburan, navigasi hingga konektofitas dan fitur mobil lain.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment